Minggu, 19 Mei 2013

Sumary of "The Secret"


Film “ the Secret “ ini diangkat dari sebuah buku bestseller dengan judul yang sama. Seperti judulnya film ini menceritakan tentang sebuah rahasia yang ingin dibagikan kepada para penonton . rahasia yang sudah ada dari zaman dahulu tapi hanya sedikit orang yang mengetahui tentang rahasia besar ini. Penulis mendapatkan rahasia ini saat ia berada dalam keputusasaan mencari jalan keluar dalam masalah yang ia hadapi pada saat itu. orang- orang besar dalam sejarah dunia seperti Plato, Shakespears, Hugo, Beethoven , Lincoln, Emerson , Edison, Einstein, dll mengetahui rahasia ini. Rahasia ini dapat memberikan apapun yang kita mau seperti kekayaan, kesejahteraan, kemakmuran, kesehatan dll. Tak peduli seberapa besar yang kita inginkan kita bisa mendapatkannya jika kita mengetahui bagaimana menerapkan rahsia besar ini.

BOB PROCTOR – Philosopher
Law of attraction adalah rahasia itu sendiri. Bob memahami bahwa segala sesuatu yang datang ke hidup kita adalah kita yang menariknya sendiri dan itu terjadi karena penggambaran dalam pikiran kita. Apa yang kita lihat dan kita pikirkan. Hukum ketertarikan selalu bekerja. Apakah anda percaya atau tidak, mengerti atau tidak. Hukum itu selalu bekerja. Jika kita tak mengerti bukan berarti kita harus menolak itu. contohnya, kita tidak mengerti tentang listrik. Pada awalnya tidak ada seorang pun yang tau apa itu listrik. Kita memanfaatkan listrik tapi belum tentu kita mengerti cara kerjanya. 

John Assaraf – Entrepreneur
John memahami law of attraction dengan menerapkan bahwa dirinya adalah sebuah magnet. Dan sebuah magnet akan menarik sesuatu. Tugas kita adalah berpegang pada pikiran tentang apa yang kita inginkan. Dengan begitu kita mulai memanggil hukum terbesar di alam semesta yaitu hukum ketertarikan. kita menjadi apa yang paling kita pikirkan dan menarik apa yang paling kita pikirkan. Pikiran manusia itu memiliki sebuah frekuensi dan kita dapat mengukur frekuensi tersebut. Jadi jika kita terus memikirkan sesuatu dalam fikiran kita maka akan memancarkan frekuensi secara konsisten . masalahnya kebanayakan manusia memikirkan apa yang tidak mereka inginkan. Itu selalu muncul berulang ulang. 

DR. Joe Vitale MSC.D. - Metaphysician
Pikiran mengirimkan sinyal magnetik yang mengembang secara parallel dan kembali pada diri kita. maka kita harus melihat kelimpahan yang ada di diri kita dan itu akan menariknya menjadi nyata. Jadi perlu kita sadari apa pikiran kita, pilih dengan hati- hati , dan bersenang- senang dengan pikiran kita. karena sebenarnya kita adalah karya dari kehidupan kita sendiri. Kita adalah Michelangelo untuk hidup kita sendiri. Patung yang kita pahat sendiri. Dan itu kita lakukan dengan pikiran kita. segala sesuatu mengelilingi kita dalam hidup kita termasuk hal - hal yang tidak kita inginkan. Dan kita akan menghadapi itu suatu saat, mungkin kita berpikir kalau kita tidak “menarik “ hal buruk tapi sebenarnya kita melakukan itu. ini adalah salah satu konsep yang paling sulit untuk dipahami, tapi begitu anda sudah paham, itu akan menadi tranformasi hidup.
Bob Doyle- Author
hukum ketertarikan tak peduli apakah anda melihat sesuatu yang baik atau buruk , yang kita inginkan atau tidak. Apapun yang ada pikiran kita akan menarik kepada kita. Untuk itu jangan pernah memikirkan apa yang kita takutkan Karena itu akan memberi sinyal ke alam semesta untuk menariknya dan menjadikannya sesuatu. Dan pastinya hal yang tidak kita inginkan terjadi. Kebanyakan dari kita menarik secar default. Kita hanya berpikir, tapi tidak punya control atas hal itu. pikiran dan perasaan kita berada pada posisi auto- pilot dan semuanya dibawa ke kita secara default. Emosi adalah karunia luar biasa yang kita miliki. Itu dapat membimbing kita mengetahui apa yang kita tarik.
Ester Hicks – The teachings of Abraham
Jika kita memikirkan sesuatu yang kita inginkan dan mengatakan ya untuk itu, anda sedang mengaktifkan sinyal untuk menariknya dan menghadirkan apa yang kita pikirkan. Dan jika kita melihat sesuatu yang tidak kita inginkan namun kita berkata “TIDAK”, maka hal itu bukan untuk menjauhkannya pada kita namun malah mendekatkannya ke kita. Karena anda sedang memikirkan hal tersebut dan hukum ketertarikan menarik hal tersebut. Semesta didasarkan pada daya tarik, semuanya tentang ketertarikan. hukum ketertarikan merupakan hukum paling kuat di semesta. Dan merespon pikiran manusia. Tetapi tentu kita juga akan kaget jika sesuatu yang ada di pikiran kita langsung terwujud. Untuk itu proses yang panjang dan hal baik yang datang sampai pikiran kita terwujud itu masih di butuhkan.

Kita tidak disarankan untuk memonitor pikiran kita, karena itu akan membuat kita gila. Ada begitu banyak pikiran dan datangnya dari arah yang berbeda, tentu banyak hal yang berbeda. Itulah dimana sistem panduan emosional kita masuk. Emosi dan sistem panduan emosional kitalah yang membantu kita untuk memahami apa yang kita pikirkan.

Mike Dooley
Prinsip dari law of attraction dibagi menjadi 3 kata sederhana, yaitu : pikiran menjadi sesuatu.
Menurut John Assaraf, masalah utama manusia tidak bias menerapkan law of attraction adalah karena kebanyakan dari mereka memikirkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Michael Beckwith
Jika seseorang sedang berpikir atau fokus kepada suatu hal dalam waktu yg berkepanjangan berarti mereka sedang melakukan proses penciptaan.

Jack Canfield
Law of attraction mengatakan, “kami akan beri apapun yg anda katakana dan fokuskan”.

Bill Harris
Ketika anda berfokus pada sesuatu dengan banyak gairah, itu membuat hal yg anda fokuskan terjadi lebih cepat.
Manusia harus mengubah fokus mereka dari hal-hal yg tidak diinginkan atau harus dihindari menjadi hal-hal yang mereka inginkan.
Bagaimana cara menerapkan the secret/law of attraction ?
Bayangkan saja semesta adalah jin milik Aladdin. Jin tersebut akan selalu berkata,”permintaanmu adalah tugasku”. Saat anda fokus kepada sesuatu hal dan memikirkannya, maka semesta seolah-olah mengatakan hal yang sama seperti jin tersebut dan mengabulkannya.
Dalam menerapkan law of attraction, ada pula yg disebut 3 proses kreatif :
1.       Anda harus meminta apa yg anda inginkan. Pikirkan apa yg benar-benar anda inginkan.
2.       Meminta jawaban. Semesta akan memberi anda jawaban kapan pun.
3.       Menerima.
Powerful processes :
1.       Bersyukur. Anda harus mensyukuri apapun yg anda miliki baik itu hal baik atau pun buruk.
2.       Bayangkan. Ketika anda membayangkan, maka anda mewujudkan. Bayangkan hal-hal yg ingin anda capai dan bayangkan perasaan ketika anda sudah mencapai hal-hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar