Selasa, 12 Juni 2012

Pemandian Air Panas Sari Ater (Ciater)



Pemandian air panas Sari Ater atau biasa disebut Ciater yang terletak di lereng gunung Tangkuban Perahu, Subang, Jawa Barat. Di sana terdapat objek wisata alam yaitu Sari Ater Hot Spring Resort (Pemandian Air Panas) dan Pusat Pacuan Kuda Ciater. Dan terdapat fasilitas sarana olahraga, arum jeram, out bond, sarana berbelanja, rekreasi kolam rendam air panas, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, picnic area kerajinan keramik, restoran dan bar.

Saya akan menulis khusus atraksi outbound di Ciater. Di Ciater hanya tersedia 2 atraksi yaitu outbound dan pacuan kuda, dan pastinya outbound yang banyak diincar oleh para pengunjung meskipun pacuan kuda juga banyak tapi tidak sebanyak outbound. Outbound di sana cukup terjamin keselamatannya karena menggunakan sabuk pengaman dan peralatan keselamatan lainnya yang lengkap termasuk helm. Dan cukup panjang juga jarak yang dilalui saat kita mencoba outbound di sana sehingga orang yang mencoba pun memiliki rasa puas setelah mencobanya. Tapi di sana hanya tersedia satu outbound sehingga orang yang ingin mencoba outbound di sana harus menunggu giliran yang cukup lama jika pengunjung di sana cukup banyak. Dan di sana tidak tersedia outbound yang sesuai dengan kalangan pengunjung dari anak kecil sampai orang dewasa. Di sana hanya tersedia satu outbound yang mungkin anak kecil tidak boleh mencoba outbound di sana karena bahaya dengan jarak yang cukup jauh dan cukup tinggi.

Mungkin agar semua pengunjung berbagai kalangan yang ingin mencoba outbound tidak kecewa, lebih baik disediakan outbound dari ukuran jarak yang tidak terlalu jauh dan tidak terlalu tinggi untuk anak kecil, jarak yang lumayan jauh dan lumayan tinggi untuk orang dewasa, bahkan sediakan juga yang jaraknya lebih jauh dan lebih tinggi lagi untuk orang dewasa yang suka dengan hal yang ekstrim. Mungkin lebih baik lagi jika diadakan tantangan lainnya sebelum mencapai outbound tersebut dan setelah mencoba outbound. Seperti jalan di atas jembatan goyang di ketinggian beberapa meter atau berjalan di atas satu tali tambang tebal dengan tali di atas lagi untuk berpegangan menjaga keseimbangan badan dan pastinya juga dilindungi dengan peralatan-peralatan keselamatan yang lainnya.

Jadi bagi pengunjung anak kecil bisa mencoba outbound, bagi pengunjung dewasa yang hanya ingin mencoba saja outbound tersebut tersedia outbound yang tidak ekstrim, dan bagi pengunjung yang suka dengan hal yang ekstrim tersedia juga outbound yang ekstrim. Sehingga pengunjung dari berbagai kalangan maupun berbagai keberanian bisa mencoba outbound di sana dan tidak dikecewakan pastinya yang sudah menempuh jarak yang jauh untuk mengunjungi objek wisata tersebut. Dan bisa lebih menghilangkan penat yang ada selain dengan melihat pemandangan yang indah dari kebun teh dimana-mana sambil menghirup udara yang sejuk dan segar langsung dari gunung tangkuban perahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar